...Fitri menang karena daya tahan dan lebih berkeras hati pada setiap poin."
Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Fitriani mempunyai keunggulan daya tahan atas wakil Thailand Busanan Ongbumrungpan dalam pertandingan putaran kedua turnamen Vietnam Terbuka 2015.

"Tadi Fitri menang karena daya tahan dan lebih berkeras hati pada setiap poin," kata pelatih tunggal putri PBSI Edwin Iriawan dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Kamis malam.

Edwin yang menemani atlet-atlet tunggal putri PBSI di di Stadion Nguyen Du, Ho Chi Minh, Vietnam, mengatakan kualitas atlet putri Indonesia tidak kalah dari atlet-atlet asing selama dapat bekerja keras saat bertanding.

Fitriani mampu menyingkirkan Busanan 19-21, 21-19, 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung selama 62 menit.

"Saya masih akan memfokuskan atlet-atlet pada daya tahan karena itu paling penting untuk sektor tunggal putri," kata Edwin.

Kemenangan atas Busanan mengantarkan Fitriani ke putaran perempat final bersama tunggal putri lain PBSI Hanna Ramadini yang telah mengalahkan wakil Thailand Chochuwong Pornpawee 22-20, 18-21, 21-16.

Pada putaran perempat final, Fitriani akan menghadapi tunggal putri Taiwan Chia Hsin Lee. Sedangkan Hanna akan melawan Supanida Katethong pada perempat final.

Sementara, dua tunggal putri lain Indonesia Ruseli Hartawan dan Dinar Dyah Ayustine harus tersingkir pada putaran kedua.

Ruseli kalah dari atlet putri Tiongkok Yao Xue 18-21, 13-21 dan Dinar kalah dari Supanida 14-21, 17-21. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015