Pada game pertama saya sudah memimpin jauh, tapi banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhamdulillah saya bisa menang."
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hanna Ramadini sukses melaju ke putaran perempat final turnamen Vietnam Terbuka 2015 yang digelar di Stadion Nguyen Du, Ho Chi Minh, Vietnam.

"Pada game pertama saya sudah memimpin jauh, tapi banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhamdulillah saya bisa menang," kata Hanna dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Pada pertandingan putaran kedua, Hanna berhasil menaklukkan tunggal putri Thailand Chochuwong Pornpawee selama 65 menit dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-16.

"Pada game kedua saya kurang dapat memanfaatkan peluang," kata Hanna tentang kekalahannya pada game kedua 18-21 dari Pornpawee.

Pada putaran perempat final yang akan berlangsung pada Jumat, Hanna akan menghadapi wakil lain Thailand Supanida Katethong yang telah mengalahkan tunggal putri Indonesia Dinar Dyah Ayustine pada putaran kedua.

Dinar kalah dari Supanida dengan skor 14-21, 17-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 30 menit.

Selain Dinar, tunggal putri Indonesia Ruseli Hartawan juga gugur pada putaran kedua di turnamen tingkat grand prix itu. Ruseli kalah dari atlet putri Tiongkok Yao Xue dengan skor 18-21, 13-21 dalam waktu 23 menit.

Sementara, atlet lain pelatnas PBSI Fitriani mampu menggebrak turnamen berhadiah total 50 ribu dolar AS itu dengan menyingkirkan atlet unggulan pertama asal Thailand Busanan Ongbumrungpan.

Fitriani mengalahkan Busanan dalam pertandingan selama 62 menit dengan skor 19-21, 21-19, 21-16.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015