London (ANTARA News) - Mantan juara Eropa Steaua Bucharest dan klub Liga Utama Inggris Southampton menelan kekalahan dari tim-tim Skandinavia pada pertandingan Liga Europa yang dimainkan pada Kamis.

Steaua, yang mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0 melalui adu penalti pada Piala Eropa 1986, menang 1-0 pada pertandingan leg kedua yang dimainkan di Rosenborg Trondheim namun klub Norwegia itu melaju berkat kemenangan agregat 3-1, lapor Reuters.

Klub Romania itu menghuni peringkat kelima di liga domestik mereka, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Astra setelah menjalani delapan pertandingan.

Gol di menit ke-28 oleh Morten Rasmussen membawa klub Denmark Midtjylland menang 1-0, ketika Southampton yang diasuh Ronald Koeman tersingkir karena kekalahan agregat 1-2.

Southampton menghuni peringkat ketiga dari bawah di Liga Utama Inggris, mereka gagal memenangi satu pertandingan pun pada tiga pertandingan pembukaan musim ini.

Di tempat lain, trigol dari Marco Reus dan dua gol dari Shinji Kagawa membantu Borussia Dortmund menghancurkan klub Norwegia Odd dengan skor 7-2, ketika klub Jerman itu mencatatkan kemenangan agregat 11-5.

Undian untuk fase grup Liga Europa akan dilakukan di Monaco pada Jumat.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015