Gorontalo (ANTARA News) - Menjelang pelaksanaan iven Sail Tomini dan Festival Boalemo yang dilaksanakan di provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo September 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo terus membenahi semua sarana wisata.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (Parbudkominfo) Azis Nurhamidin, Jumat, mengatakan, bukan saja Kabupaten Boalemo selaku tuan rumah penyelenggara yang berbenah, daerah lain pun ikut berbenah, utamanya daerah-daerah yang memiliki destinasi wisata yang bisa dijual kepada wisatawan, seperti halnya Kabupaten Gorontalo.

Ia mengatakan, pembenahan terus dilakukan dengan memperbaiki sarana maupun prasarana yang ada di tempat wisata pemandian Pentadio Resort yang jaraknya tidak jauh dari Ibu Kota Kabupaten Gorontalo.

Beberapa fasilitas yang direnovasi dan dibenahi, diantaranya fasilitas toilet, kamar bilas dan tentunya juga kebersihan area wisata.

"Karena biarpun terlihat sepele, akan tetapi memiliki dampak yang besar jika tidak diurus dengan baik," katanya.

Selain itu, ada beberapa titik di Pentadio Resort yang direnovasi total menjelang Festival Boalemo yang nanti akan digelar pada 9 hingga 12 September 2015.

Menurutnya kegiatan ini akan banyak menyedot perhatian para wisatawan mancanegara maupun domestik.

"Oleh karena itu, kita pun terus membenahi beberapa lokasi wisata yang bisa jadi pilihan favorit bagi mereka di saat Festival Boalemo nanti," tambahnya.

Selain pembenahan serta renovasi terhadap sarana dan prasarana wisata, beberapa cottage yang terdapat di area Pentadio Resort juga terlihat mulai dibersihkan, sehingga nantinya bisa menjadi alternatif bagi para wisatawan.

Ia menambahkan, dengan adanya berbagai pembenahan itu diharapkan objek wisata Pentadio Resort akan dapat menarik minat sejumlah wisatawan asing atau mancanegara, sehingga Kabupaten Gorontalo akan dikenal di mata dunia.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015