GUANGZHOU, Tiongkok, 28 Agustus 2015 (Antara/PRNewswire) -- Canton Fair ke-118 akan menjadi platform perdagangan sempurna untuk meningkatkan hubungan perdagangan antara Tiongkok dan negara-negara di benua Afrika. Canton Fair melanjutkan kerjasama yang sukses dengan maskapai penerbangan terkemuka Tiongkok, China Southern Airlines (CSA), dalam bentuk penawaran potongan harga penerbangan antara Nairobi dan Guanzhou untuk mendorong partisipasi baik penjual maupun pembeli dari Afrika selama pergelaran event yang berlangsung mulai tanggal 15 Oktober hingga 14 November. Pada event Canton Fair terdahulu pun, CSA menawarkan potongan harga tiket penerbangan dari negara-negara seperti Australia, Selandia Baru, dan AS.

 

CSA menawarkan potongan harga tiket penerbangan pergi atau pulang sebesar 10% (seluruh kelas penerbangan). Penawaran ini tersedia bagi seluruh pembeli yang berasal dari Afrika dan berlaku mulai tanggal 25 Agustus hingga 5 November, dengan terlebih dahulu melakukan pra-registrasi di situs resmi Canton Fair, dan periode penerbangan dimulai pada 12 Oktober hingga 5 November.

 

Hubungan perdagangan antara Tiongkok dan Afrika tak pernah sekuat seperti saat ini. Menurut data statistik pemerintah Tiongkok, Tiongkok adalah mitra perdagangan terbesar bagi Afrika sejak 2009. Tiongkok notabene adalah negara investor terbesar dan kontraktor asing terbesar kedua di benua Afrika. Sebagai timbal balik, komoditas impor dari Afrika memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian Tiongkok.

 

Sebagai platform perdagangan asing paling bergengsi dan menguntungkan di Tiongkok, Canton Fair menjadi pembuka pintu bagi banyak pembeli dari Afrika - lebih dari 15.000 pengunjung pada event Canton Fair ke-117 berasal dari Afrika, naik hampir 3% dibandingkan Canton Fair ke-116. Menyadari potensi bisnis yang sangat menjanjikan di Tiongkok menyebabkan semakin banyak perusahaan dari Afrika berekspansi ke Tiongkok, dengan Guangzhou sebagai persinggahan pertama mereka.

 

Berikut adalah beberapa respon para pembeli yang berasal dari Afrika terhadap Canton Fair:

 

"Dulu, saya biasanya menghadiri pameran perdagangan internasional yang digelar di AS dan Inggris," ujar wakil kepala departemen ekspor Egyptian Appliance Manufacturer Unionaire, Ahmed Fouad. "Kini, Canton Fair adalah tujuan utama saya karena potensi meraih lebih konsumen jauh lebih besar."

 

Tak hanya Ahmed Fouad yang menyadari betapa menjanjikannya potensi bisnis yang ditawarkan oleh Canton Fair. Hal yang sama juga dirasakan oleh Said Salim Hemed dari Tanzania yang berhasil menyegel kerjasama dengan Hubei Zigui Diyuan Canned Food Company.

 

"Pameran ini menawarkan peluang besar untuk bekerjasama dengan mitra-mitra bisnis dari Afrika," ujar GM Zigui Diyuan, Hou Jiaqiang.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Canton Fair ke-118, silakan kunjungi:

http://www.cantonfair.org.cn/en/index.asp

 

Untuk informasi tentang promo penerbangan antara Nairobi-Guangzhou, silakan kunjungi:

http://www.cantonfair.org.cn/en/csair/index.shtml

 

 

Untuk inkuiri:

 

Ms. Chloe CAI

Tel: +86-20-8913 8622

Email: caiyiyi@cantonfair.org.cn

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015