Winston-Salem, AS (ANTARA News) - Unggulan kedua asal Afrika Selatan Kevin Anderson maju ke semifinal turnamen tenis pemanasan AS Terbuka di Winston-Salem, Kamis (Jumat WIB) dengan kemenangan 6-2, 7-6 (7/1) atas Borna Coric.

Anderson meningkatkan pencapaian kemenangannya di perempat final pada 2015 menjadi 6-0, dengan melepaskan 10 ace dan tidak pernah menghadapi ancaman break point dalam meraih kemenangan selama 82 menit.

Dia memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan petenis Kroasia berusia 18 tahun itu pada set pertama. Coric melakukan lima kali kesalahan ganda dan hanya meraih tiga dari kemungkinan 11 angka dari servisnya.

Pada semifinal yang akan digelar Jumat (Sabtu WIB), Anderson akan menghadapi petenis bukan unggulan asal Tunisia Malek Jaziri, yang menjungkalkan unggulan keenam asal Brasil Thomaz Bellucci 6-3, 6-2.

Petenis AS Steve Johnson mencapai empat besar dengan tanpa mengangkat raket setelah lawannnya yang asal Taiwan Lu Yen-Hsun mengundurkan dari dari pertandingan perempat final karena cedera punggung. Dia mengalami cedera itu ketika merebut kemenangan dalam pertandingan tiga set melawan petenis Korea Selatan Chung Hyeon.

Johnson, yang sedang memburu final pertama selama karir tenisnya pada Tur ATP, akan menghadapi petenis kualifikasi asal Prancis Pierre-Hugues Herbert, yang membutuhkan waktu satu jam dan 57 menit untuk mengatasi petenis Spanyol Pablo Carreno-Busta 4-6, 7-6 (7/5), 6-2.

Carreno-Busta, yang menghasilkan 11 ace dan hanya melakukan satu kesalahan ganda, sempat memegang servis saat kedudukan 5-4 set kedua, tapi Herbert bertahan dan berhasil memaksakan set ketiga, mencuri angka servis pemain Spanyol itu dua kali pada game terakhir untuk berbalik merebut kemenangan, demikian AFP.

(Uu.I015) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015