Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memanggil bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Rasiyo dan Dhimam Abror untuk pemantapan Pilkada Surabaya 2015.

"Itu sosialisasi pemantapan bakal calon kepala daerah se-Indonesia," kata Liaison Officer (LO) Pasangan Bakal Cawali-Cawawali Surabaya Rasiyo-Abror, Didik Darmadi kepada Antara di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, semua calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang direkomendasi Partai Demokrat diundang untuk mengikuti pembekalan dari Ketua Umum DPP Demokrat yang akan digelar digelar di Cipanas, Jawa Barat pada Sabtu (29/8) dan Minggu (30/8).

Saat ditanya mengenai berkas Rasiyo-Abror di KPU Surabaya sudah selesai perbaikan. "Tidak ada masalah, semuanya sudah dilakukan verifikasi beres," katanya.

Mengenai hubungan renggang antara Abror dan PAN, Didik mengatakan itu hanya isu yang sejak dulu ada. "Mulai awal kan sudah disukan seperti itu. Saya pikir itu urusannya beliau. Yang penting tugas saya sebagai LO melengkapi berkas-berkas di KPU. Kalau soal internal saya tidak tahu," katanya.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Surabaya Achmad Zainul Arifin membenarkan jika Rasiyo-Abror dipangil SBY untuk mengikuti pembekalan.

"Saya dapat info seperti itu. Tapi itu kewenangan partai Demokrat," ujarnya.

Zainul Arifin sebelumnya mengatakan bahwa semua berkas Abror sudah klir. "Kalau ada yang kurang diperbaiki. Apalagi Abror sudah ketemu dengan KPU untuk verifikasi faktual," ujarnya.

Mengenai soal hubungan renggang dengan Abror, Zainul membantahnya. "Itu tidak benar, kemarin kita makan bareng sama Abror sekarang makan sama pak Rasiyo," katanya.

Begitu juga saat ditanya soal mahar politik, Zainul juga membantahnya. "Di PAN dilarang menerima mahar politik. Apalagi itu sudah instruksi dari Ketua Umum DPP PAN," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015