Berlin (ANTARA News) - Bintang Jerman Thomas Mueller mencetak dua gol ketika Bayern Muenchen kembali ke puncak klasemen Liga Jerman setelah menang 3-0 atas tamunya Bayer Leverkusen Sabtu malam lalu.

Pasukan Pep Guardiola tampil memukau di Allianz Arena dengan mencatat kemenangan ketiga berturiu-turut di liga untuk merebut posisi teratas dari Wolfsburg yang menang 3-0 atas Schalke sehari sebelumnya tanpa diperkuat pemain incaran Manchester City Kevin de Bruyne.

Mueller dan pemain sayap asal Belanda Arjen Robben mengonversi penalti pada babak kedua untuk Bayern, ketika Leverkusen yang sama menjadi peserta Liga Champions musim ini di semua lini.

Juara Bundesliga  membuka keunggulan ketika Mueller menyambar umpan silang Douglas Costa pada menit 26, kemudian mengonversi penalti setelah Arturo Vidal didorong bek Leverksuen Roberto Hilbert pada menit 59.

Robben kemudian memasukkan tendangan penalti kesebelas dari 12 percobaan sepanjang karirnya di Liga Jerman, dengan menyarangkan gol penalti pada menit 71 ketika Hilbert membuat timnya dihukum tendangan penalti setelah umpan silang Costa mengenai ketiaknya.

Leverkusen memiliki gol yang dianulir ketika pemain sayap Australia Robbie Kruse terlihat telah mengemas gol pada menit 72, namun wasit menganggapnya hand ball, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015