Madrid (ANTARA News) - Real Madrid langsung panas pada laga keduanya di liga musim ini ketika Gareth Bale dan James Rodriguez masing-masing mencetak dua gol saat menggusur Real Betis 5-0 Minggu pagi WIB, sedangkan juara bertahan La Liga Barcelona hanya menang tipis 1-0 dari Malaga.

Pelatih baru Rafa Benitez mengembalikan James ke starting lineup menghadapi juara divisi dua musim lalu itu  setelah secara kontroversial dia dikeluarkan saat laga berakhir seri 0-0 melawan klub promosi divisi dua lainnya, Sporting Gijon, pada pekan pembuka.

Pemain Timnas Kolombia ini tampil cemerlang di Bernabeu dan mengirim umpan matang kepada Bale yang menanduknya untuk membawa tuan rumah unggul pada menit kedua.

James lalu melepaskan tendangan bebas maut sebelum babak pertama berakhir untuk menggandakan kedudukan, lalu disusul umpan Bale kepada Karim Benzema yang mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada dua menit menjelang babak kedua.

Playmaker James lalu melepaskan tendangan akrobatik tiga menit kemudian sehingga kedudukan menjadi 4-0.

Betis berpeluang menciptakan satu gol manakala Raphael Varane melanggar pemain pengganti Jorge Molina namun kiper Keylor Navas sukses mementahkan tendangan penalti yang lemah dari Ruben Castro pada menit 61.

Bale, yang berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo, memastikan kemenangan telak timnya lewat tendangan jarak jauh yang menggeledek pada tiga menit sebelum pertandingan usai, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015