Milan (ANTARA News) - Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic mendamprat tim asuhannya kendati rekrutan baru Carlos Bacca dan Luiz Adriano menciptakan gol kemenangan saat menaklukkan Empoli 2-1 Minggu dini hari WIB tadi.

Milan, yang seperti musuh bebuyutannya Inter tidak lolos ke kompetisi Eropa musim ini, memulai liga dengan kalah 0-2 dari Fiorentina pekan lalu.

Namun setelah mencetak kemenangan pertama di liga musim ini, Mihajlovic malah mengomeli prilaku timnya.

"Kami kurang berani, kepribadian dan karakter. Tak banyak yang berubah dari tahun lalu, kecuali dua rekrutan baru yang keduanya menciptakan gol," kata Mihajlovic seperti dikutip AFP.

"Kami benar-benar perlu memperbaiki pendekatan mental kami karena pada tengah pekan kami sudah banyak berlatih mengenai bagaimana mengirimkan bola kepada striker. Para striker melakukan semua dengan baik, tetapi mereka tidak dilayani dengan baik. Kami tak bisa terus seperti itu."

Mantan striker Mario Balotelli menjadi pemain pengganti, sedangkan Bacca dan Adriano langsung dipasang di awal laga.

Bacca, striker asal Kolombia yang didatangkan dari Sevilla pada musim panas, membawa tuan rumah memimpin 1-0 pada menit 16 setelah kombinasi kecepatan dan kekuatan membawanya melewati Marco Zambelli untuk menaklukkan penjaga gawang Lucasz Skorupski dengan tendang terukur.

Empoli tak tinggal diam setelah mantan penyerang Milan Riccardo Saponara menyelesaikan kombinasi satu dua nan cepat bersama Massimo Maccarone untuk memperdaya Diego Lopez pada menit 20.

Setelah beberapa lama tim tamu kehilangan konsentrasi ketika tendangan hasil sepak pojok dari Milan dimanfaatkan betul oleh Adriano yang melompat untuk menanduk bola dengan keras ketika Skorupski sudah salah langkah. Kedudukan berubah 2-1.

Sementara itu pada pertandingan lain Antonio Floro Flores masuk sebagai pemain pengganti untuk menciptakan satu gol kemenangan timnya saat Sassuolo melumat Bologna 1-0.

Floro Flores menciptakan gol pertamanya untuk musim ini pekan lalu saat timnya menang 2-1 dari Napoli.

Setelah menggantikan Matteo Politano, Floro Flores langsung membuat dampak kepada timnya dengan akhirnya menciptakan satu gol telat di Stadion Renato dall'Ara.

Minggu malam nanti, runner up musim lalu AS Roma menjamu jaura liga Juventus di Stadio Olimpico, sedangkan Lazio bertandang ke Chievo. Sementara pendatang baru Carpi menjamu Inter dan Napoli menjajal Sampdoria, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015