Acara ini untuk memperingati HUT ke-70 RI sekaligus masuk dalam rangkaian acara Hari Olahraga Nasional...
Jakarta (ANTARA News) - Menpora Imam Nahrawi melepas 3.722 peserta kegiatan sepeda gembira (fun bike)  untuk menyongsong Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang akan jatuh pada 9 September mendatang.

"Acara ini untuk memperingati HUT ke-70 RI sekaligus masuk dalam rangkaian acara Hari Olahraga Nasional yang akan jatuh 9 September 2015," ujar Menpora usai pelepasan peserta di halaman Kemenpora, Jakarta, Minggu pagi.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta akan bersepeda menempuh jarak 22 kilometer dengan rute kantor Kemenpora- Jalan Sudirman-Jalan Thamrin-Monas, kemudian kembali lagi ke Kemenpora.

Beragam door prize mulai dari peralatan rumah tangga, alat elektronik, hingga hadiah utama dua unit sepeda motor telah disiapkan oleh panitia bagi para peserta.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Faisal Abdullah mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mensosialisasikan ajang "6th Tafisa World Sport for All Games" yang akan berlangsung Oktober 2016 dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Event Sport for All Games itu menyangkut kegiatan-kegiatan olahraga yang bukan olahraga prestasi. Jadi nanti akan ada kompetisi, festival, dan pertunjukan yang akan mengambil tempat di Monas, GBK, Ancol, dan TMII," kata Faisal yang menjadi penanggungjawab kegiatan tersebut.

Pewarta: Yashinta Difa P.
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015