Saya yakin Kota Langsa ke depan akan menjadi daerah yang maju. Indikatornya, jasa transportasi laut yang ada seperti pelabuhan Kuala Langsa harus dioptimalkan fungsinya,"
Langsa, Aceh (ANTARA News) - Anggota DPR RI H Firmandez minta kepada Pemko Langsa agar Pelabuhan Laut Kuala Langsa dioptimalkan agar perekonomian di daerah itu bisa lebih meningkat.

"Saya yakin Kota Langsa ke depan akan menjadi daerah yang maju. Indikatornya, jasa transportasi laut yang ada seperti pelabuhan Kuala Langsa harus dioptimalkan fungsinya," kata anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar itu saat kunjungan kerja ke Kota Langsa, Minggu.

Ketua Kadin Aceh itu menyatakan, Pemko Langsa harus menyadari bahwa kota ini tidak memiliki sumber daya alam berlimpah.

Makanya, lanjut Firmandes, digalakkan sektor jasa sebagai denyut perekonomian dan masyarakat di Kota Langsa ini harus mendukung agar bisa terealisasi dan membawa kesejahteraan.

Selain itu, dia menilai potensi wisata juga bisa dikembangkan seperi wisata alam di hutan lindung atau ruang terbuka hijau, hutan mangrove Kuala Langsa, wisata sejarah dan kuliner.

Firmandez berkomitmen mendukung program Pemerintah Kota Langsa untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya siap mendukung. Kedatanagn ini adalah untuk menyerap aspirasi dari rakyat, karena itu merupakan tugas anggota DPR," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat setempat untuk mendukung program pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Wali Kota Usman Abdullah.

Wali Kota Langsa Usman Abdullah juga memaparkan sejumlah rencana pembangunan di daerah itu. Walikota meminta Firmandez untuk mendukung pembangunan di Kota Langsa.

"Saya berharap Firmandez bisa membantu laju pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Langsa," pintanya.

Wali Kota Usman pada kesempatan itu juga mengajak Firmandez berkeliling hutan lindung guna melihat sejumlah fasilitas yang tersedia seperti kolam buatan, kandang rusa dan pengerjaan jembatan gantung.

Usman Abdullah juga memberitahu kepada Firmandez dan rombongan bahwa di hutan kota tersedia air yang bisa langsung di minum karena telah melalui proses higienis.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015