Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia melalui merek Datsun berhasil mencetak penjualan sementara sekira 405 unit di dua ajang pameran otomotif yang berlangsung hingga Minggu.

Hal itu disampaikan Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja saat ditemui di sela-sela penutupan Indonesia International Motor Show 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

"Di GIAAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) tadi waktu saya bertolak ke sini pukul 16.00 WIB sudah sampai 225 unit, dan di IIMS sini tadi sampai jam 18.00 WIB sudah sekira 180 unit," katanya.

Dengan demikian angka total sementara Datsun di kedua ajang pameran tahun ini telah berhasil melampaui penjualan total saat pameran IIMS 2014 silam, dengan catatan sekira 290 unit.

Apabila angka tersebut tidak beranjak banyak saat penjualan kedua pameran betul-betul rampung, maka Datsun gagal mencapai target yang sempat mereka tetapkan di awal pameran yakni kumulatif di dua tempat sebanyak 500 unit.

"Ya memang tidak sampai target, tapi lebih banyak dibandingkan tahun lalu kan. Lagipula soal jualan itu bukan melulu tujuan utama ikut pameran, kami juga merek baru lagi di sini jadi perlu penguatan brand awareness juga," kata Indri, yang mengharapkan pihaknya bisa menutup GIAAS dengan penjualan 230 unit dan 190 unit di IIMS.

Sementara itu, Indri juga mengakui walaupun secara penjualan lebih banyak dibandingkan tahun lalu, secara ekonomis mengikuti dua pameran dalam waktu bersamaan cukup membuat pihaknya harus mengeluarkan ongkos lebih banyak.

Produk Datsun, GO Panca, juga berhasil meraih gelar sebagai hatchback terbaik IIMS 2015.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015