London (ANTARA News) - Manchester City berkibar sebagai tim dalam memasuki pekan keempat Premier League musim kompetisi 2015/15 dengan meloloskan tiga pemainnya dalam skuad ideal, menyusul Crystal Palace di tempat kedua setelah mengalahkan Chelsea.

Berikut susunan tim ideal dari pekan keempat Premier League, sementara formasi 3-4-3 menjadi formasi favorit, sebagaimana dikutip dari laman sportsfan.   

Penjaga gawang: Tim Howard (Everton) (Captain)
Bek: Bacary Sagna (Manchester City), Aaron Cresswell (West Ham), Joel Ward (Crystal Palace)
Gelandang: Dusan Tadic (Southampton), Sadio Mane (Southampton), Raheem Sterling (Manchester City), Fernandinho (Manchester City)
Penyerang: Scott Sinclair (Aston Villa), Bakary Sako (Crystal Palace), Manuel Lanzini (West Ham)

Penjaga gawang:

* Tim Howard (Everton) (kapten tim):

Tampil demikian dominan ketika melawan Spurs. Ia mampu menunjukkan aksi penyelamatan yang berkelas dengan menghalau tembakan yang dilepaskan oleh Harry Kane, Ryan Mason dan Toby Alderweireld di babak pertama.

Bek:
* Bacary Sagna (Manchester City):

Meskipun Manchester City tidak diperkuat Pablo Zabaleta di lini pertahanan, skuat The Citizens mampu tampil solid. Ini semua tidak lepas dari peran Sagna. Pemain yang disebut terakhir ini mampu mengantisipasi serbuan barisan depan Watford dan menjaga barisan pertahanan timnya dengan disiplin. Ia berperan mengirim assist yang pada akhirnya menelorkan gol pertama bagi tim yang dicetak oleh Raheem Sterling.  

* Aaron Cresswell (West Ham):
Ia mampu tampil bekerja keras menghalau serbuan pemain depan Liverpool. Ia juga turut berperan dalam gol pembuka bagi timnya yang dilesakkan oleh Manuel Lanzini.

* Joel Ward (Crystal Palace):
Pemain ini mampu mematikan pergerakan Eden Hazard. Kiprahnya membawa timnya meraih tiga poin penuh. Ini kemenangan pertama bagi Crystal Palace di Stamford Bridge pada 1982.

Gelandang:

* Dusan Tadic (Southampton):

menciptakan dua gol hanya dalam hitungan tiga menit. Ia membawa timnya menang di laga tandang ketika melawan Norwich City.
 
* Sadio Mane (Southampton):
Pemain ini berperan dalam tiga gol bagi Southampton. Tak diragukan ia pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga itu.  

* Raheem Sterling (Manchester City):
Setelah pindah dari Watford dengan menempati posisi sebagai bek, ia mampu tampil gemilang sebagai penggawa yang mampu menyumbang sejumlah peluang gol.

* Fernandinho (Manchester City):
Pemain yang kuat secara fisik. Pemain ini mampu menopang lini pertahanan dan serangan sama baiknya. Ia mampu menciptakan sejumlah peluang dan berperan dalam "score sheet" bagi tim.

Penyerang:

* Scott Sinclair (Aston Villa):

Sinclair mencetak hat-trick bagi laga Astin Villa di pertengahan pekan ini di ajang Piala Liga. Ia berperan dalam dua gol yang tercipta ketika timnya melawan Sunderland.  

* Bakary Sako (Crystal Palace):
Pergerakannya banyak menyulitkan bek-bek Chelsea. Ia juga berperan dalam gol kemenangan yang dilesakkan oleh Joe Ward.

* Manuel Lanzini (West Ham):
Ia berlari tanpa kenal lelah dan mampu membuat repot pertahanan Liverpool.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015