Moskow (ANTARA News) - Gelandang asal Prancis William Vainqueur pindah ke tim Italia AS Roma dari Dynamo Moscow, setelah kedua klub menyepakati detail-detail pada transfernya, demikian diumumkan Dynamo pada Senin.

Tidak ada detail keuangan yang diinformasikan.

"Manajemen Dynamo mengekspresikan terima kasih mereka untuk William untuk pekerjaannya dan mendoakan kesuksesan di klub barunya," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Dynamo.

Vainqueur, yang sebelumnya bermain untuk Nantes di Prancis dan Standard Liege di Belgia sebelum bergabung dengan Dynamo pada Juli 2014, mencetak tiga gol dari 42 pertandingan untuk klub Moskow itu.

Dynamo finis di peringkat keempat di Liga Rusia musim lalu, namun pada Juni tim itu mendapat larangan untuk berpartisipasi di Liga Europa musim depan karena melanggar peraturan-peraturan Financial Fair Play UEFA.

Sanksi yang dijatuhkan oleh badan sepak bola Eropa UEFA menghasilkan eksodus para pemain asing dari klub itu.

Pada awal bulan ini gelandang internasional Prancis Mathieu Valbuena meninggalkan Dynamo untuk memperkuat Lyon, sedangkan bek Belanda Douglas Franco Teixeira bergabung dengan klub Turki Besiktas.

Pemain internasional Hungaria Balasz Dzsudzsak juga meninggalkan Dynamo untuk memperkuat klub Turki Bursaspor. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015