London (ANTARA News) - Sunderland berpeluang besar untuk merekrut Fabio Borini dari Liverpool, di mana penyerang Italia itu diyakini sedang menuju Inggris timur laut untuk menjalani pemeriksaan medis untuk memuluskan jalan menandatangani kontrak empat tahun.

Jika kesepakatan itu terwujud, yang dilaporkan bernilai sekitar tujuh juta euro, hal itu akan mengakhiri perburuan terhadap sosok yang memainkan peran kunci dalam keberhasilan Sunderland lolos dari ancaman degradasi pada akhir musim 2013/2014, ketika ia tampil sebagai pemain pinjaman.

Mantan pelatih kepala Kucing-kucing Hitam Gus Poyet ingin merekrut Borini dengan ikatan kontrak penuh pada musim panas silam, namun gagal membujuk sang pemain untuk mengalihkan ambisi-ambisinya di Anfield.

Bagaimanapun, ia tidak mampu membuka jalan untuk masuk ke dalam rencana-rencana Brendan Rodgers, dengan hanya tampil sebanyak 18 kali pada musim lalu, dikait-kaitkan dengan sejumlah klub pada musim panas ini, sebagian besar dari kampung halamannya Italia.

Terdapat spekulasi bahwa Watford ingin membujuk Borini merapat ke Vicarage Road, namun Sunderland, yang mengumpulkan angka kedua mereka di Liga Utama Inggris musim ini dengan bermain imbang 2-2 di markas Aston Villa pada Sabtu, berharap dapat mengalahkan mereka untuk mewujudkan kesepakatan yang menguntungkan.

Kedatangan Borini akan menenangkan suksesor Poyet, Dick Advocaat, yang pada beberapa pekan belakangan ini mendesak pemilik klub Ellis Short dan direktur olahraga Lee Congerton untuk mendatangkan lima atau enam rekrutan "berkualitas" pada musim panas, yang diyakininya merupakan hal vital jika klub ingin menghindari persaingan sengit di zona degradasi. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015