Berlin (ANTARA News) - Pemain internasional Jerman Julian Draxler meninggalkan klub kampung halamannya Schalke 04 setelah bermain selama 14 tahun, untuk bergabung dengan VfL Wolfsburg dengan ikatan kontrak lima tahun, pada transfer yang memecahkan rekor untuk klub lembah Ruhr itu, demikian dikatakan direktur olahraga Schalke Horst Heldt, Senin.

Pemain bertalenta yang ikut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia itu menjadi kesepakatan transfer terbesar yang pernah ada untuk Schalke dengan nilai 35 juta euro, menurut laporna-laporan media.

"Terdapat dua alasan mengapa kami menyetujui kesepakatan ini," kata Heldt dalam pernyataannya. "Kami tidak akan mengomentari detail-detail transfer namun dapat berkata bahwa ini merupakan transfer dengan pemasukan terbesar sepanjang sejarah klub kami."

"Kami juga menemukan harapan-harapan spesifik Julian untuk berganti klub."

Gelandang itu bergabung dengan tim junior Schalke sebagai seorang anak-anak pada 2001, dan melakukan debutnya sebagai pemuda 17 tahun pada 2011, memainkan 119 pertandingan Liga Jerman dan mencetak 18 gol.

Wolfsburg, yang memiliki banyak dana setelah menjual Kevin De Bruyne dengan nilai yang dilaporkan mencapai 75 juta euro ke Manchester City dan Ivan Perisic ke Inter Milan untuk transfer senilai 20 juta euro, juga mendatangkan bek tengah Dante dari Bayern Munich ketika mereka mempersiapkan diri untuk menyongsong fase grup Liga Champions.

Wolfsburg merupakan "runner-up" Liga Jerman musim lalu, dan menjadi juara Piala Jerman, demikian AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015