Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta kepada siswa SMAN 26 Jakarta, mengatakan kreatifitas anak muda tak boleh dibendung dan harus diberikan ruang berkreasi dalam hal positif.

"Pikiran anak muda jangan dikekang," kata dia dalam sosialisasi Empat Pilar MPR kepada 214 siswa kelas XII di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Oesman mengatakan pikiran anak muda identik dengan spontanitas. "Apa yang dipikirkan biasanya langsung dikeluarkan," ucapnya melalui siaran pers MPR.

Oesman menuturkan agar anak muda harus diberi kepercayaan untuk mencintai bangsa. "Biarlah mereka menjadi anak yang cerdas dan mampu mengatasi masalah," kata dia.

Dengan sosialisasi, lanjut Oesman, akan dapat menimbulkan rasa nasionalisme, karena tanpa nasionalisme tak akan bisa membangun bangsa.

Guru pembimbing SMAN 26, Herawati Sihombing, mengatakan kunjungan ke MPR selain untuk mengikuti sosialisasi juga menginspirasi para siswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mudah-mudahan sosialisasi yang dilakukan bisa melekat pada para siswa dan selanjutnya diimplementasikan dalam keseharian,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 26, Sucipto, berharap kunjungan ke MPR memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang kondisi parlemen dan 4 Pilar.

"Empat Pilar bagian tak terpisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegara," kata dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015