New York (ANTARA News) - Juara bertahan AS Terbuka Serena Williams menyebut dua legenda tenis Steffi Graf dan Monica Selas telah menginspirasi disiplin mentalnya. Dia menyampaikan pengakuan itu setelah lolos dari babak pertama AS Terbuka.

Petenis nomor satu dunia ini hanya perlu 30 menit untuk mengatasi petenis peringkat 86 Vitalia Diatchenko 6-0, 2-0 untuk mencatat kemenangan ke-22 berturut-turut pada AS Terbuka sejak dikalahkan petenis Australia Samantha Stosur pada final edisi 2011.

Serena menyebut kemampuannya untuk fokus dan tampil konsisten terbentuk karena sewaktu kecil sering menyaksikan keberanian dan ketangguhan bermain Steffi Graf dan Monica Seles.

"Saya kira itu mungkin berasal dari masa kecil dan setelah menyaksikan begitu banyak pertandingan tenis, hanya menikmati Steffi dan Monica, di era itu di mana hanya ada mereka (yang dominan)," kata Serena yang tengah memburu rekor tahun kalender Grand Slam.

"Mereka berdua adalah para pemain bermental baja, hanya melihat dan dipengaruhi itu, berandai-andai suatu hari saya akan ada di sana," sambung dia seperti dikutip AFP.

Pada babak kedua dia akan ditantang petenis Belanda Kiki Bertens. Dan jika berlanjut akan dilawan Coco Vandeweghe atau Bethanie Mattek-Sands pada babak ketiga.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015