JACKSONVILLE, Florida, 1 September 2015 (Antara/PRNewswire) -- APR Energy plc (LSE: APR), penyedia solusi energi fast-track terkemuka asal AS, dengan bangga mengumumkan keberhasilan proyek pembangkit listrik berkapasitas 102 MW-nya di Myanmar menyabet gelar Top Plants Award untuk kategori pembangkit listrik tenaga gas alam dari majalah POWER.  

 

Foto - http://photos.prnewswire.com/prnh/20150901/262631

 

Pembangkit listrik Kyaukse yang berkapasitas 102 MW terletak di selatan Mandalay, kota terbesar kedua di Myanmar, dimana terdapat 42 juta rakyatnya masih belum mendapatkan akses listrik yang layak. Proyek konstruksi pembangkit listrik fast-track ini rampung hanya dalam waktu 90 hari dan merupakan pembangkit listrik tenaga gas alam terbesar di negara ini, yang dapat menyediakan listrik bagi lebih dari enam juta jiwa. Berbahan bakar gas alam asli negara ini, pembangkit listrik ini dilengkapi dengan modul energi gas portabel beremisi rendah Cat® generasi terbaru dan menyediakan energi paling bersih bagi rakyat Myanmar.

 

"Merupakan kebanggan bagi kami untuk mendapatkan penghargaan Top Plants Award dari majalah POWER. Hal ini juga didukung oleh Myanmar sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tinggi yang menawarkan potensi bisnis luar biasa di Asia Tenggara,” ujar Managing Director APR Energy Asia Pasific, Clive Turton. "Pembangkit listrik kami di Kyaukse menyediakan akses listrik yang handal dan bersih bagi negara ini, sehingga diharapkan dapat menutup kesenjangan energi dimana tiga perempat populasinya sulit menikmati listrik yang layak."

 

"Kesuksesan pembangkit ini juga tak lepas dari kerja keras para pekerja dan kontraktor – yang sebagian besar adalah warga lokal - membangun dan mengoperasikan fasilitas ini hanya dalam waktu 90 hari setelah penandatanganan kontrak, serta komitmen dan kerjasama dari pemerintah Myanmar. Penghargaan ini juga membuktikan manfaat langsung dari solusi pembangkit listrik fast-track dapat membantu negara-negara berkembang menumbuhkan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup rakyatnya," tutup Turton.

 

Kontrak pembangkit listrik tersebut, yang ditandatangani pada Februari 2014, adalah kesepakatan pertama antara perusahaan asal AS dengan pemerintah Myanmar dalam hal pembangunan pembangkit listrik sejak penarikan sanksi negara tersebut. Keberhasilan APR Energy memenangkan kontrak ini notabene karena kemampuannya di dalam merampungkan pembangunan pembangkit listrik dalam waktu yang sangat singkat dan efisiensi teknologi pembangki listriknya. Setelah pada tahap pertama sukses menyediakan listrik berkapasitas 82 MW pada April 2014, APR Energy melanjutkan penyediaan listrik tahap kedua sebesar 20 MW selama kuartal kedua 2015 guna menyeimbangkan kekurangan pasokan energi untuk pembangkit listrik tenaga air yang disebabkan berlangsungnya musim panas tahunan. Untuk menonton video singkat tentang proyek ini, klik disini.

 

Tentang APR Energy

 

APR Energy adalah penyedia solusi pembangkit listrik portabel fast-track terkemuka. Solusi energi kami yang komprehensif dan fleksibel memberikan akses listrik yang handal kepada para konsumen kami dengan cepat, kapanpun, dimanapun, dan selama mereka membutuhkannya. Dengan memadukan teknologi hemat energi yang canggih dan didukung kapabilitas bertaraf internasional, pembangkit listrik kami membantu menghidupi perkotaan, negara, dan industri di seluruh dunia, baik di negara-negra maju maupun negara-negara berkembang. untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs perusahaan ini di www.aprenergy.com.  

 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015