... artinya Panitia Seleksi KPK mengapresiasi dan mendengarkan masukan Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian Indonesia...
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, mengapresiasi Panitia Seleksi calon pimpinan KPK yang tidak mencantumkan nama Chesna Fizetty Anwar yang diserahkan kepada Presiden Jokowi hari ini.

"Ini artinya Panitia Seleksi KPK mengapresiasi dan mendengarkan masukan Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian Indonesia," kata Susatyo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa.

Berikut delapan nama calon pimpinan KPK yang lolos dan diserahkan ke Presiden.Jokowi berdasarkan klasifikasi pencegahan: Saud Situmorang (staf ahli kepala BIN) dan Surya Chandra (dosen FH Unika Atmajaya).

Berdasarkan klasifikasi penindakan: Alexander Marwata (hakim ad hoc Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat), Basariah Panjaitan (manajemen), Agus Raharjo (mantan kepala LKPP), Sujanarko (Direktur Pembinaan Jaringan Kerjasama KPK Supervisi, Koordinasi, dan Pemantauan), Johan Budi (Plt Pimpinan KPK), dan La Ode Muhammad Syarief. 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015