Barcelona (ANTARA News) - Warta sukacita bagi Rafinha Alcantara. Pemain berpaspor Brasil ini terlibat diskusi bersama dengan Barcelona mengenai perpanjangan kontrak. Klub Catalunya itu tentu memiliki pertimbangan matang, bukan sekedar aksi pertemanan atau perkoncoan.

Klub Catalunya itu benar-benar ingin menerapkan profesionalitas. Klub asuhan pelatih Luis Enrique itu menuntut kepada setiap pemain termasuk Rafinha agar tampil sebaik mungkin di setiap laga.

Kalau saja klub Catalunya itu sepakat, maka ini warta yang menggembirakan bagi Rafinha, sebagaimana dikutip dari laman Barcablaugranes. Warta menggembirakan itu diungkapkan oleh ayah Rafinha.

Hanya saja, kebenaran lebih jauh dari warta itu belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut. Pada awal pekan lalu, Mazinho, ayah dari Rafinha dan Thiago Alcantara, mengonfirmasi bahwa putranya itu telah bernegosiasi soal perpanjangan kontrak dengan Barcelona.

"Kami telah bernegosiasi soal pembaruan kontrak Rafinha. Kami telah berbicara dua sampai tiga kali. Pada prinsipnya tidak ada masalah bagi dia untuk melanjutkan karier (bersama dengan Barcelona)."

Rafael Alcântara do Nascimento, alias Rafinha, pemain sepak bola Brasil-Spanyol, bermain untuk Barcelona sebagai gelandang serang. Ia lahir pada 12 Februari 1993 (22 tahun), di São Paulo, São Paulo, Brasil. Ia mengenakan kostum bernomor punggung 12. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015