Milan (ANTARA News) - Pelatih Antonio Conte meminta Italia mengunci tiket Piala Eropa mereka pada akhir pekan ini, namun memperingatkan bahwa hanya para pemain reguler di tim inti yang masuk dalam rencana-rencananya untuk turnamen musim depan di Prancis.

Italia menjamu Malta di Florence pada Kamis sebelum pergi ke Palermo untuk menjamu Bulgaria yang bertekad untuk memperbaiki penampilannya di kualifikasi dengan empat pertandingan tersisa di Grup H.

Kemenangan dari kedua pertandingan itu akan membuat Italia memastikan tiket mereka untuk Piala Eropa dengan dua pertandingan tersisa.

Conte, yang memimpin Juventus untuk memenangi tiga gelar liga secara beruntun sebelum mengambil alih posisi pelatih timnas Italia, meminta timnya untuk mengesampingkan apa yang terjadi di kompetisi domestik.

"Ini merupakan pekan yang penting bagi kami. Dengan dua kemenangan dari Malta dan Bulgaria, kami dapat lolos ke Piala Eropa 2016," kata Conte, yang menggantikan Cesare Prandelli menyusul tersingkirnya Italia di putaran pertama Piala Dunia tahun lalu.

"Saya ingin para pemain untuk melupakan apa yang terjadi pada klub mereka masing-masing. Kami semua harus fokus pada memenangi pertandingan-pertandingan kami."

"Kami ingin memenangi semuanya dan finis di posisi teratas di grup untuk memberi kami dorongan kepercayaan diri dan keyakinan."

Italia tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Kroasia, yang di atas kertas memiliki 14 angka namun harus mendapat pengurangan satu angka menyusul hasil imbang 1-1 dengan Italia pada Juni setelah simbol stastika muncul di lapangan sebelum pertandingan di Zagreb.

Namun di dalam tim Italia, kompetisi untuk mendapatkan posisi begitu ketat, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015