Jakarta (ANTARA News) - ATPM mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM), berhasil menjual 8.258 unit selama keikutsertaan mereka di dua ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show dan Indonesia International Motor Show.

Seturut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, secara terperinci di GIIAS yang berlangsung di ICE Serpong, Tangerang Selatan, 20-30 Agustus 2015, Honda menjual 5.543 unit, sementara di IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-30 Agustus 2015, mereka melayani penjualan 2.985 unit.

Model terbaru Honda BR-V menjadi kontributor penjualan terbanyak dengan pemesanan sebanyak 1.364 unit.

Sebanyak 1.023 unit pemesanan BR-V, diperoleh di GIIAS yang juga menjadi ajang pengenalan perdana mobil tersebut di seluruh dunia, dan angka tersebut melampaui target 1.000 unit yang dipatok pihak HPM.

Selain BR-V, produk-produk di kelas hatchback dan city car yang terdiri dari Jazz, New Brio dan Brio Satya jadi penyumbang terbesar penjualan dengan kontribusi 35 persen.

Sementara mobil kelas MPV, yakni Mobilio, Freed dan Odyssey, menyumbangkan 29 persen total penjualan Honda di musim pameran.

Sedangkan kelas SUV, CR-V dan HR-V, berkontribusi 17 persen, serta lini sedan 3 persen total penjualan.

"Ajang pameran GIIAS 2015 dan IIMS 2015 merupakan insentif yang dapat menyegarkan pasar otomotif di Indonesia, termasuk bagi Honda yang hadir dengan berbagai produk baru dan program penjualan yang dirancang untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil. Kami juga bangga bahwa produk-produk Honda mampu berjaya dalam persaingan yang semakin ketat dan konsumen memiliki lebih banyak pilihan," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy.

Selain meraih penjualan yang baik, di IIMS 2015 Honda terpilih menjadi Favorite Booth dan BR-V didapuk sebagai Favorite Car IIMS 2015, berdasarkan survei yang dilakukan terhadap pengunjung.

Sementara di GIIAS, sejumlah produk Honda meraih penghargaan WOW Product Automotive 2015 dari majalah Marketeers dan Markplus Inc, untuk All New City pada kategori Small Sedan, Mobilio RS (Low MPV) dan HR-V (Small SUV).
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015