Sydney (ANTARA News) - Pemain depan veteran Tim Cahill akan menggantikan gelandang yang sedang cedera Mile Jedinak sebagai kapten Australia untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Bangladesh di Perth, Kamis.

Jedinak, yang memimpin Australia untuk meraih gelar di Piala Asia pada Januari, telah menepi dari laga Grup B di Tajikistan, Selasa, setelah mendapat cedera otot paha saat bermain untuk klub Liga Utama Inggris Crystal Palace.

Ini akan menjadi kali ketiga bagi Cahill, striker Shanghai Shenhua berusia 35 tahun, memimpin Socceroos, setelah ia juga melakukannya di Piala Dunia 2010 dan selama Piala Asia tahun ini.

"Itu selalu menjadi kehormatan besar tetapi karena anda telah melihat saat laga di Piala Asia dan Piala Dunia banyak dari kita yang dipanggil untuk masuk tim dan kami harus terus melakukan itu," ujar Cahill, pencetak rekor gol Australia, kepada wartawan di Perth.

Cahill, yang telah mencetak delapan gol dalam 23 pertandingan selama tahun pertamanya di Tiongkok, akan berupaya menambah golnya dari 39 dalam 83 pertandingan untuk Australia ketika mereka menghadapi peringkat 170 FIFA Bangladesh pada Kamis. Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015