London (ANTARA News) - Kartu merah yang didapat gelandang West Ham United Mark Noble saat timnya menang 3-0 atas tuan rumah Liverpool pada Sabtu silam telah dibatalkan, demikian diumumkan FA pada Rabu.

Setelah sebelumnya mencetak gol kedua West Ham, Noble mendapatkan kartu merah pada menit ke-78 di Anfield setelah menekel Danny Ings di tepi kotak penalti tim tamu, lapor AFP.

Diterimanya banding West Ham oleh FA terhadap pengusiran pemain 28 tahun itu, membuat ia akan dapat dimainkan saat menghadapi Newcastle United pada 14 September, namun FA mendakwa klub karena reaksi para pemain terhadap pengusirannya.

"Menyusul persidangan Komisi Regulator Independen, klaim West Ham United terhadap kekeliruan pengusiran terhadap Mark Noble berjalan sukses," kata FA dalam pernyataan di situs resmi mereka.

"Sang pemain diusir keluar lapangan karena pelanggaran serius pada pertandingan melawan Liverpool pada 29 Agustus 2015. Untuk itu skors tiga pertandingan terhadapnya, dicabut dengan dampak yang berlaku secepatnya."

"Terkait dengan sikap para pemain West Ham United menyusul pengusiran Tuan Noble, klub didakwa karena gagal memastikan para pemainnya bersikap dengan sepatutnya."

West Ham memiliki waktu sampai Senin pukul 17.00 GMT untuk merespon dakwaan itu.

FA juga mengumumkan bahwa pemain skors pemain sayap Stoke City Ibraim Affelay karena menampar pemain West Bromwich Albion Craig Gardner pada akhir pekan, telah dikurangi dari tiga pertandingan menjadi dua pertandingan.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015