... kalau kita terus bertengkar, tentu merekapun semakin sengsara...
Jakarta (ANTARA News) - Terkait keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) yang bergabung dengan pemerintah, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan, pilihan itu sudah dikaji secara matang dan semata-mata dengan pertimbangan kepentingan bangsa dan masyarakat.

Dia yang juga menjabat sebagai ketua MPR itu mengatakan, selama ini partainya sudah mendukung program-program yang dijalankan pemerintah. PAN mendukung program yang memihak kepada rakyat kecil.

Melalui siaran pers MPR, ia mengatakan, jika kini PAN memilih bergabung, itu berarti peningkatan yang diambil partai. 

Kondisi ekonomi Indonesia yang tengah terpuruk, menurut Hasan, harus disikapi persatuan dan kesatuan seluruh bangsa Indonesia. Bukan malah terpecah, apalagi terus menghadap-hadapkan antara KMP dan KIH.

Ia menilai, persatuan antara seluruh komponen bangsa sangat penting agar pemerintah bisa berkonsentrasi menyelesaikan persoalan ekonomi yang membelit bangsa Indonesia saat ini.

"Masyarakat Papua, Aceh, NTT juga daerah yang lain memerlukan kerja nyata pemerintah agar segera membangun daerah mereka. Tetapi kalau kita terus bertengkar, tentu merekapun semakin sengsara," kata Hasan.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015