Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan, HTC, resmi mengumumkan kehadiran smartphone premiumnya HTC One M9+ di pasar Indonesia dengan harga Rp9.999.000.

"Indonesia merupakan pasar smartphone kedua terbesar di Asia Tenggara setelah India. Peluncuran ini menunjukkan besarnya perhatian kami pada pasar Indonesia," kata Faisal Siddiqui, President HTC South Asia dan India, di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, Senior Produk team HTC Indonesia, Satrio Wibowo, mengungkapkan bahwa HTC One M9+ merupakan produk andalan yang menawarkan kemewahan desain dan teknologi mutakhir.

"Kami memposisikan diri sebagai pengrajin yang berkomitmen terus menciptakan produk-produk yang dicintai di Indonesia," kata dia.

"HTC One M9+ mengusung desain mewah ditunjang material yang sangat bagus dengan dual metal unibody di ujungnya," sambung dia.

HTC One M9+ dibekali layar 5,2 inci 2K LCD. Sementara itu, dari segi suara, perangkat tersebut mengusung teknologi HTC BoomSound dan Dolby Audio surround sound.

Handset andalan HTC itu juga dilengkapi HTC Connect di mana dapat memungkinkan pengguna untuk berbagi konten baik video maupun foto via wireless dengan televisi melalui teknologi mirroring swipe tiga jari.

Untuk kamera, bagian depan HTC disematkan ultrapixel selfie kamera dengan sensor kamera yang lebih besar. Tidak hanya itu, di bagian belakang perangkat tersebut juga disematkan kamera utama 20MP yang sudah dilapisi dengan saphire anti gores.

HTC One M9+ juga telah didukung fitur pemindai sidik jari multi arah yang memungkinkan pengguna untuk membuka layar kunci ponsel dari bagian layar mana pun.

Selain itu, HTC juga membawa software HTC versi terbaru pada HTC One M9+. Handset tersebut dibekali HTC Sense 7 yang telah diperbarui. Dengan real time bundle pada HTC Sense 7 misalnya, mampu mendeteksi tempat makan terdekat melalui fitur Blink Feed.

Sementara itu, dengan HTC Sense Widget dapat menampilkan aplikasi yang sering digunakan secara otomatis berdasarkan lokasi pengguna dan berdasarkan wifi yang telah ditetapkan sebagai lokasi.

"Tidak hanya itu, kami lebih perkaya lagi HTC Sense 7 dengan Themes on the Go yang bisa diambil dari Galeri atau pun menangkap gambar langsung dari kamera," ujar Satrio.

"Tidak hanya wallpaper, tampilan warna juga dapat disesuaikan. Kami juga tampilkan online themes store dari berbagai desainer yang dapat disesuaikan dengan kepribadian Anda," tambah dia.

HTC One M9+ hadir di Indonesia dalam versi 3GB RAM dengan 32GB on-board storage serta memori yang bisa ditingkatkan hingga 2TB melalui tambahan microSD storage.

HTC One M9+ tersedia mulai minggu depan dalam rangkaian warna gold on silver, gold on gold, dan gunmetal gray. Namun, pre-order perangkat tersebut telah dibuka mulai hari ini, 3 September, hingga 10 September 2015.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015