Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Mantan pembawa acara televisi swasta, Tina Talisa, kini menjadi bintang iklan produk jamu tradisional Tolak Angin.

Sebelumnya, artis Nadine Chandra Winata dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), juga menjadi bintang iklan jamu tersebut.

Di sela-sela pengambilan gambar untuk iklan produk tersebut di Desa Blumbang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis, mantan Mojang Jawa Barat 2013 ini mengaku telah lama mengkonsumsi Tolak Angin.

"Ya seperti profesinya sebagai jurnalis yang biasa mencari fakta dari peristiwa yang dibawakannya. Tina pun ingin mengetahui dan melihat langsung proses produksi Tolak Angin," katanya.

Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Pajajaran Bandung, itu mulai menjalani proses pengambilan gambar iklan di kompleks pabrik PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul, Jalan Soekarno-Hatta Km 28 Klepu, Bergas Kabupaten Semarang, Rabu (2/9).

Ada sejumlah titik dalam pengambilan gambar kebutuhan iklan Tolak Angin tersebut. Lokasi pertama yakni di gudang penyimpanan sampel produk Sido Muncul, lalu lanjut di laboratorium, hingga proses produksi Tolak Angin.

Mengunjungi kebun budidaya tanaman dari kelompok tani binaan Sidomuncul di sekitar pabrik yang satu di antaranya untuk bahan baku Tolak Angin.

Dirut PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan pemilihan Tina sebagai model iklan di perusahaannya sebagai jawaban dari pertanyaan sejumlah media massa.

"Tentunya tidak hanya Tina Talisa sebagai konsumen Tolak Angin yang ingin mengetahui proses produksi dan pengolahan produk-produk Sido Muncul. 

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015