Usaha keras anak-anak terbayar dengan menjadi juara satu."
Perth (ANTARA News) - Indonesia Raya bergaung dalam upacara penyerahan medali juara pertama kategori duet kelompok umur di bawah 12 tahun putri Kejuaraan Renang Indah Antar-Negara Persemakmuran (Hancock Prospecting Commonwealth Festival of Synchronised Swimming) di Perth, Australia Barat, Kamis.

Nabilah MK Umarella dan Maharani Sekar Langit berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang kompetisi bergengsi itu dengan skor tertinggi 110.9667, mengalahkan pesaing terdekatnya, yaitu tim duet dari Perth dan Melbourne, Australia.

Perhelatan tersebut diikuti oleh negara-negara yang tergabung dalam Persemakmuran, seperti Selandia Baru, Afrika Selatan, Malaysia, dan Singapura. Tim dari Indonesia turut hadir atas undangan dan menuai prestasi yang sangat membanggakan.

Khusus untuk persiapan berkompetisi di Perth, Nabilah dan Maharani berlatih selama empat jam sehari selama dua pekan di bawah didikan pelatih utama Ragil Sugirestu dan asisten pelatih Bethany Burton.

"Usaha keras anak-anak terbayar dengan menjadi juara satu. Mereka sangat senang," kata Ully Pitaloka, ibunda Nabilah Umarella, kepada ANTARA News.

Nabilah dan Sekar adalah dua siswi kelas enam di Yogyakarta yang selama ini aktif berkompetisi di dalam dan luar negeri.

Tahun lalu, duet tersebut juga beraksi di Singapura, meskipun tidak berhasil mendapatkan posisi puncak.

Selain aktif dalam dunia olahraga, Nabilah --yang bernama kecil Lala-- pun terlibat dalam berbagai pertunjukan seni di Yogyakarta. Pentas balet, menyanyi, dan memainkan alat musik adalah segelintir dari kesibukannya.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015