Denpasar (ANTARA News) - Provinsi Bali menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional 9-11 Oktober 2015 dengan melibatkan sebanyak 6.000 peserta dari seluruh Tanah Air.

Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman saat menemui Gubernur Bali Made Mangku Pastika, di Denpasar, Kamis mengatakan dalam festival itu akan mempertandingkan 34 cabang olahraga rekreasi dan tradisional.

Menurut dia, hingga saat ini 24 provinsi telah menyatakan kesiapan untuk mengirimkan kontingen.

Sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain aerobik, egrang dan permainan olahraga rekreasi lainnya.

Guna menyukseskan ajang olahraga ini, Hayono Isman sangat mengharapkan dukungan Gubernur Pastika.

Pihak panitia juga mohon izin untuk memanfaatkan Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon dan Taman Budaya di Denpasar sebagai lokasi pelaksanaan festival.

"Festival akan dibuka secara resmi pada 10 Oktober 2015 di Lapangan Puputan Margarana dan diharapkan dapat dihadiri Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengapresiasi dan menyambut positif rencana pelaksanaan festival olahraga rekreasi ini.

Selain memberi dampak positif bagi perkembangan olah raga rekreasi, kegiatan ini juga diharapkan memberi imbas bagi sektor pariwisata Bali.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015