Gianyar (ANTARA News) - Tuan rumah Bali United mengimbangi permainan Mitra Kukar, Kalimantan Timur dengan skor 2-2 pada turnamen Piala Presiden 2015 Grup C di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Kamis.

Pada babak pertama Bali United terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Mitra Kukar. Namun, hingga pluit babak pertama berakhir skor imbang 0-0.

Kemudian, pada babak kedua Bali United mampu mencetak gol melalui tentangan bebas yang dilakukan Fadil Sausu menit ke-57 yang mengarah ke kiri gawang Mitra Kukar yang dijaga Rivki Makadampit.

Namun, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan dari titik putih yang dilakukan Zulkifli Sukur menit ke-73 karena pemain belakang Bali United Boby Satria menjatuhkan Jogi Rahadian.

Pemain depan Bali United Bayu Gatra berhasil mencetak gol menit ke-79, namun kembali dibalas pemain depan Mitra Kukar Air Langga Sucipta menit ke-83. Hingga wasit Hadiyana asal Bekasi meniup peluit panjang skor 2-2.

Dalam laga itu wasit mengeluarkan enam kartu kuning yang diraih Mitra Kukar yakni Hendar Ade Bayu menit ke-18, Zulkifli Sukur menit ke-26, Gamal menit ke-29, Fajar Handika menit ke-39. Sedangkan, kartu kuning untuk pemain Bali United yakni Bayu Gatra menit ke-48, dan Hendra Sandi menit ke-48.

Dengan bermain itu, tim asuhan pelatih Bali United Indra Sjafri meraih peringkat pertama klasemen sementara dengan mengemas empat poin yang diikuti Mitra Kukar di posisi kedua dengan raihan dua poin.

Sedangkan peringkat ketiga diraih Persita Tanggerang yang meraih dua poin. Kemudian, diikuti peringkat empat Persija Jakarta dengan raihan satu poin.

"Kami bersyukur mampu mengimbangi walaupun tertinggal dahulu dan mengakui permainan Bali United sangan baik," ujar pelatih Mitra Kukar Jefri Sastra usai pertandingan.

Ia mengakui, saat menghadapi Bali United timnya menargetkan meraih kemenangan, namun tim tuan rumah lebih mendominasi dalam penguasaan bola. "Berkat kerja keras tim yang solid, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Bali United Indra Sjafri mengakui pertandingan itu sangat menarik mengingat Mitra Kukar mampu membalas gol dari skuad asuhannya.

"Meski tim kami lebih banyak menguasai bola, namun banyak peluang gol yang belum dapat dimanfaatkan secara maksimal dan ke depannya akan lebih memantapkan setiap peluang yang ada," ujar Indra.

Pihaknya mengharapkan dalam laga melawan Persita Tanggerang pada Senin (7/9) nanti Bali United mampu memenangkan laga tersebut.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015