Kamis, 21 September 2017

Jepang kalahkan Kamboja 3-0

| 4.927 Views
Jepang kalahkan Kamboja 3-0
Pemain sepak bola Jepang. (REUTERS / Jason Reed)
Singapura (ANTARA News) - Juara Asia empat kali Jepang sempat menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelum akhirnya menang 3-0 atas Kamboja pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Saitama pada Kamis.

Samurai Biru berharap dapat memberikan hiburan setelah secara mengejutkan sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Singapura pada pertandingan pembukaan Grup E mereka pada Juni, sebelum menuntaskan peluang saat menghadapi lawan yang menghuni peringkat 180 FIFA mereka terbukti merupakan suatu masalah.

Keisuke Honda kemudian membuka keunggulan timnya pada menit ke-28, gol internasional ke-30 bagi gelandang serang itu, setelah diberikan terlalu banyak waktu untuk mengatur posisi sebelum melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang berbuah gol.

Kiper Kamboja Sou Yaty semestinya dapat mendorong bola ke luar mistar gawang, namun ia terlihat keliru membaca lajur bola.

Bagaimanapun, sang kiper menebus kegagalan itu dengan serangkaian penyelamatan bagus, termasuk saat menggagalkan peluang Shinji Okazaki pada babak pertama.

Pengatur permainan Borussia Dortmund Shinji Kagawa semestinya mengubah skor menjadi 2-0 sebelum turun minum, namun tembakannya mengarah ke lengan Sou dari jarak tiga meter.

Dengan tidak banyak yang dapat dilakukan lini belakang, bek tengah Maya Yoshida bergerak naik untuk memperlihatkan bagaimana cara mengemas gol kepada para penyerang, ketika ia melepaskan tembakan kaki kanan mendatar dari jarak 22 meter yang melewati Sou untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-50.

Kagawa kemudian mendapati ruangnya ketika ia melepaskan sepakan menyudut melewati kotak penalti yang ramai 11 menit kemudian untuk mengunci kemenangan kompetitif perdana bagi Valid Halilhodzic sejak ditunjuk mengarsiteki Jepang pada Maret.

Tiga angka membawa Jepang, yang berpartisipasi pada lima Piala Dunia terakhir, mengoleksi empat angka dari dua pertandingan menjelang pertandingan kualifikasi pada Selasa di Tehran melawan Afghanistan.

Hanya para juara grup dari grup-grup berisi tim, yang juga diikuti Suriah, yang mendapat tiket langsung ke kualifikasi Asia selanjutnya untuk Rusia 2018. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga