Jakarta (ANTARA News) - Komjen Polisi Budi Waseso dimutasikan dari jabatan Kepala Bareskrim Polri menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Polisi Anang Iskandar.

Hal ini tertera dalam Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1847/IX/2015 tertanggal 3 September 2015.

Sementara posisi Kabareskrim yang baru diisi oleh Anang Iskandar.

Sedangkan posisi Wakabareskrim yang baru akan dijabat oleh Irjen Syahrul Mamma yang sebelumnya menjabat sebagai perwira tinggi SSDM yang ditugaskan di Departemen Koordinasi Keamanan Nasional Kemenkopolhukam.

Dalam telegram tersebut juga tertera beberapa mutasi perwira tinggi lainnya yakni Irjen Safaruddin dari Wakabaintelkam Polri menjadi Kapolda Kaltim, Irjen Djoko Prastowo dari sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri diangkat menjadi Wakabaintelkam Polri.

Sementara Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Victor E. Simanjuntak menjadi Pati Bareskrim Polri (dalam rangka pensiun).

Dalam surat tersebut juga tertera mutasi Brigjen Basaria Panjaitan dari Widyaiswara Madya Sespim Lemdikpol Polri menjadi Sahlisospol Kapolri. Seperti diketahui, Basaria adalah satu-satunya unsur Polri yang akan menjalani tahap uji kelayakan dan kepatutan capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di hadapan DPR.
(T.A064/A011)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015