Perth (ANTARA News) - Prestasi membanggakan diraih oleh dua perenang indah Indonesia dalam kompetisi Kejuaraan Renang Indah Antar-Negara Persemakmuran ("Hancock Prospecting Commonwealth Festival of Synchronised Swimming") di Perth, Australia Barat, Jumat, dengan membawa pulang total dua medali emas dan satu medali perunggu.

Emas pertama diraih pada Kamis (3/9) untuk kategori renang indah duet kategori umur di bawah 12 tahun atas nama Nabilah MK Umarella dan Maharani Sekar Langit.

Pada hari Jumat, mereka kembali beraksi dan sukses meraih podium nomor satu dan nomor tiga untuk kategori renang indah solo kelompok umur di bawah 12 tahun.

Nabillah menjadi yang terbaik dalam kompetisi tersebut dengan raihan skor akhir 56.1667 sementara Maharani mendapatkan posisi ketiga dengan nilai akhir 54.3333.

Mereka berhasil mengalahkan para pesaing dari Australia, Singapura, Inggris, Afrika Selatan, dan beberapa negara Persemakmuran lainnya.

Kepada Antara, Ully Pitaloka--ibunda Nabillah--menjelaskan bahwa untuk berkompetisi di Australia, pihaknya menggunakan dana sendiri untuk terbang dari Yogyakarta ke Perth, Australia.

"Panitia menanggung akomodasi selama berada di Perth, sementara itu pihak KJRI di Perth mendukung dengan menyediakan makan siang selama lomba serta transportasi bandara-hotel pp," kata Ully.

Nabilah MK Umarella dan Maharani Sekar Langit adalah dua atlet cilik yang mewakili Indonesia di ajang bergengsi renang indah dan keduanya masuk dalam kategori di bawah umur 12 tahun. 

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015