Manado (ANTARA News) - Wali Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman mengajak semua elemen masyarakat menciptakan suasana kondusif jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember mendatang.

"Pemerintah berharap pada tahapan pelaksanaan kampanye sampai pilkada 9 Desember, Kota Tomohon tetap berada dalam suasana kondusif, aman dan damai," harap Wali Kota di Tomohon.

Suasana seperti ini, kata Wali Kota menjadi harapan dan dambaan seluruh masyarakat kota, karena dari sini akan memudahkan masyarakat menentukan pilihan wali kota dan wakil wali kota ke depan.

Selain itu, suasana nyaman memudahkan warga yang menetap di kota berpenduduk 101 ribu jiwa lebih ini beraktivitas menopang perekonomian perkotaan yang lebih baik.

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang selalu bersama-sama menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban. Suasana perkotaan aman dan nyaman membuka ruang warga kota beraktivitas bisa diwujudkan," katanya.

Karena itu dia berharap, seluruh warga kota tetap menjaga keamanan dan ketertiban, menghormati pilihan dan tidak mempertentangkan pendapat orang orang lain.

"Hal yang sangat luar biasa dan utama adalah menjaga keamanan, kedamaian dalam bingkai persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan dan pandangan. Harapan seperti ini merupakan suatu hal yang indah dalam alam demokrasi," katanya.

Pada pilkada wali kota dan wakil wali kota Tomohon 9 Desember 2015, Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan tiga pasangan calon yaitu Johny Runtuwene - Vonny J Paat, Jimmy F Eman - Syerly A Sompotan dan Linneke S Watoelangkow - Ferdinand Mono Turang.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015