Madrid (ANTARA News) - Klub raksasa asal Spanyol Real Madrid akan menyumbang satu juta euro untuk membantu proyek-proyek bantuan untuk pengungsi di Spanyol, umum klub ini seperti dikutip AFP.

"Real Madrid menyatakan akan menyumbangkan satu juta euro untuk membantu para pengungsi yang akan ditampung oleh Spanyol," umum klub itu.

"Sesuai pada komitmennya pada kemanusiaan, klub telah mengambil keputusan ini dengan tujuan membantu para pria, wanita dan anak-anak yang terpaksa meninggalkan rumahnya untuk menghindarkan peran dan kematian."

Belum lama pekan ini Madrid sudah mengumumkan omset klub musim lalu telah mencapai 660,6 juta euro.

Klub ini juga akan memberikan perlengkapan olah raga kepada para pengungsi muda dan membuka sejumlah fasilitas olah raganya untuk pengungsi yang ditampung Spanyol.

Klub-klub dan badan-badan olah raga juga menyampaikan pesan yang sama kepada pengungsi Eropa.

Kamis lalu Bayern Muenchen menyatakan akan menyumbangkan satu juta euro dan bekerjasama dengan pemerintah kota Muenchen untuk mendirikan kamp-kamp pengungsian untuk anak-anak pengungsi guna menerima pelajaran Bahasa Jerman, makanan dan perlengkapan olah raga.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga berjanji untuk menyumbangkan dua juta dolar dalam bentuk dana darurat, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015