Monza, Italia (ANTARA News) - Lewis Hamilton kembali memuncaki catatan waktu untuk Mercedes di depan Sebastian Vettel dari Ferrari pada latihan bebas terakhir Sabtu pagi waktu setempat menjelang Grand Prix Italia esok.

Juara dunia yang dua tahun terakhir menjadi juara bertahan ini mencatat waktu terbaik satu menit, melampaui 0,264 detik catatan waktu sang mantan juara dunia.

Rekan Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg menduduki urutan ketiga. Untuk pertama kali dalam empat balapan tim Mercedes tidak menjadi dua teratas dalam sesi latihan ketiga menjelang kualifikasi yang mengisyaratkan harapan muncul untuk Ferrari yang telah mengupgrade mesinnya.

Pebalap Finlandia Valtteri Bottas berada di tempat keempat untuk Williams di depan rekan satu timnya Felipe Massa.

Pebalap Venezuela Pastor Maldonado pada posisi enam untuk Lotus, mendahului Kimi Raikkonen dari Ferrari, Sergio Perez dari Force India dan Marcus Ericsson dari Sauber, sedangkan Romain Grosjean ada di posisi 10 untuk Lotus.

Dua pebalap McLaren, yakni Fernando Alonso dan Jenson Button, yang terkena penalti tercecer pada posisi 13 dan 14, sedangkan pebalap Australia yang mengendarai Red Bull, Daniel Ricciardo, berada di posisi terakhir, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015