Seoul (ANTARA News) - Sedikitnya delapan orang meninggal dan 10 lainnya hilang akibat kapal penangkap ikan Korea Selatan terbalik, petugas pengawas pantai dan media melaporkan, Minggu.

Kapal itu ditemukan dalam keadaan terbalik pada Minggu pagi, setelah sebelumnya terputus kontak pada Sabtu malam, kata petugas pengawas pantai di Pulau Jeju --yang berada di selatan-- melalui telepon.

Mayat delapan orang ditemukan mengapung di dekat Pulau Chuja, yang terletak di antara daratan utama dan Pulau Jeju, kata petugas.

Tiga orang diangkat dari laut kemudian diterbangkan ke rumah sakit, kata petugas yang menambahkan bahwa mereka diharapkan dapat tertolong.

Seorang petugas yang lain mengatakan bahwa kapal tersebut dilaporkan mengangkut antara 18 dan 19 orang, namun sejumlah orang lainnya diperkirakan berada di dalam kapal tersebut.

Kebanyakan mereka sedang dalam pelayaran untuk menangkap ikan ke Chuja.

Pada April 2014, sebuah kapal Sewol, fery pengangkut penumpang tenggelam di wilayah barat daya dan menewaskan sekiktar 300 korban yang kebanyakan adalah murid sekolah yang sedang berwisata.

(Uu.SYS/C/M007/C/C003) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015