WUZHEN, Tiongkok, 7 September 2015 (Antara/PRNewswire) -- Menyambut kedatangan hari Natal, Badan Pariwisata Wuzhen merilis jadwal event pariwisata 2015-2016 dengan tujuan mengundang lebih banyak wisatawan ke kota yang dikenal sebagai kota air kuno Tiongkok dan menikmati berbagai sajian kuliner dan kebudayaan serta keramahtamahan khas Wuzhen.

 

"Kami merilis jadwal wisata lebih dini karena besarnya permintaan dari sektor pariwisata seluruh dunia untuk berlibur ke Wuzhen," ujar GM depatemen penjualan Wuzhen Tourism., Ltd., Yao Jie. "Hal ini pun guna memudahkan wisatawan asing yang ingin mengunjungi Wuzhen mengingat jarak yang jauh, mereka harus mempersiapkan segala sesuatunya lebih dini, seperti reservasi tiket, hotel, dan juga menabung."

 

Salah satu event pariwisata unggulan Wuzhen adalah China Wuzhen Lamb Festival ke-6, yang digelar pada akhir Desember hingga awal Februari 2016. Event ini berisi berbagai kegiatan yang ditujukkan untuk menghargai pentingnya domba Hu - domba lokal yang secara khusus diternakan di Tiongkok bagian tenggara - dalam kebudayaan setempat, yang nantinya para wisatawan dapat menikmati olahan lezat daging domba Hu khas Wuzhen.

 

Setelah itu, mulai dari awal Februari, wisatawan akan disuguhi perayaan Imlek yang semarak khas Wuzhen. Para wisatawan pun berkesempatan untuk ikut merayakan Imlek di Wuzhen Guesthouse, dimana mereka akan makan malam bersama dengan keluarga tuan rumah pada malam Imlek, dan bersama-sama berdoa agar tahun depan lebih baik dan lebih beruntung.

 

Tak cukup sampai disitu, wisatawan pun selanjutnya dapat menikmati karnaval dimana disajikan berbagai kuliner khas Wuzhen seperti hot pot, salt braised pork knuckle, dan fried tofu puffs isi daging babi cincang, dan juga suguhan minuman spesial seperti smoked bean tea dan arak beras, yang semuanya disajikan di atas meja sepanjang 100 meter di jalanan Wuzhen.

 

Agar lebih memudahkan dan memfasilitasi segala aktivitas para wisatawan selama di Wuzhen, Wuzhen Tourism Co., Ltd. telah merancang sebuah hotel butik dan kombo santapan bagi para wisatawan yang ingin mereservasi kamar terlebih dahulu dan ikut merayakan semaraknya Tahun Baru Tiongkok di Wuzhen. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi  http://www.wuzhen.com.cn/english/index.asp dan www.ewuzhen.com

 

Tentang Wuzhen

 

Wuzhen adalah kota air kuno Tiongkok tradisional yang berjarak hanya satu jam perjalanan menggunakan kendaraan dari Shanghai. Berumur lebih dari 1300 tahun, Wuzhen memadukan lebih dari 10 lanskap kultural yang meliputi museum rakyat dan hunian selebritis dengan berbagai elemen seni kontemporer dan fasilitas resor modern untuk menyediakan pengalaman liburan yang tak terlupakan kepada para wisatawan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015