Jakarta (ANTARA News) - Pertama kali diluncurkan di Singapura 2013, YouTube kini membawa YouTube FanFest ke Indonesia. Acara tersebut akan diselenggarakan pada Jumat, 23 Oktober 2015 di The Sheraton Jakarta & Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta.

"Bukan hanya sekedar show, tapi acara ini merupakan platform untuk menghubungkan artis dan penggemarnya. Tidak hanya itu, lokal artis dan internasional artis dapat bertemu dan berkolaborasi di FanFest," kata Jasper Donat CEO Branded Executive Producee, YouTube FanFest, di Jakarta, Senin.

Tahun ini, rangkaian YouTube FanFest 2015 dimulai di Mumbai pada Februari lalu, kemudian singgah di Singapura, Thailand, Filipina, Korea dan akhirnya Indonesia untuk pertama kalinya.

"Kami melihat momentum yang luar biasa datang dari YouTube creator anak-anak bangsa. Selain itu, dengan hastag #BringYouTuberstoJakarta yang muncul di media sosial menjadi pertanda, kami melihat dan kami mendengarkannya," kata Putri Silalahi, Communication Head, Consumer & YouTube Google Indonesia.

Lebih lanjut, Putri mengungkapkan bahwa penetrasi smartphone yang bertumbuh sangat besar saat ini menjadi alasan untuk membawa acara tersebut ke Indonesia, selain pertumbuhan konten lokal Indonesia yang juga berkembang sangat pesat.

"Ini saatnya mereka (creator lokal) untuk satu panggung dengan creator internasional karena proses kolaboraai sangat penting. Mereka dapat membuat project bersama sehingga dapat membuka basis penggemar yang lebih luas," ujar Putri.

"Saya harap YouTube FanFest bisa menginspirasi para creator yang saya yakin masih terus akan bermunculan dari pelosok Indonesia," tambah dia.

YouTube FanFest Indonesia akan menghadirkan deretan artis YouTube internasional antara lain Kurt Hugo Schneider, Bethany Mota, Macy Kate, Mike dan Tompkins. Sejumlah artis YouTube Indonesia juga akan memeriah acara tersebut di antaranya Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Edho Zell, Jakarta Beatbox dan Skinny Indonesian 24.

Tiket YouTube FanFest Indonesia ditawarkan gratis, namun terbatas. Untuk mendapatkannya, penonton dapat mengakses situs youtubefanfest.com/id pada 21 September pukul 10.00 WIB.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015