London (ANTARA News) - Penyerang Arsenal Danny Welbeck akan absen selama enam bulan dan diragukan dapat memperkuat Inggris di Piala Eropa 2016 di Prancis, kata pelatih Roy Hodgson.

Welbeck (24) menjalani operasi pada lutut kirinya pada pekan lalu setelah mengalami kesulitan dalam proses rehabilitasinya menyusul cederanya, kata klubnya Arsenal.

Mantan penyerang Manchester United itu belum bermain lagi sejak mengalami cedera lutut setelah tampil sebagai pemain pengganti, ketika The Gunners bermain imbang 0-0 dengan Arsenal pada 26 April.

"Baik, Welbeck membuat saya cemas sekarang. Ia telah absen untuk saya sejak Maret dan untuk Arsenal sejak April, dan sekarang saya mendengar (ia harus absen) untuk enam bulab berikutnya," kata Hodgson seperti dikutip media Inggris.

"Saya hanya dapat berharap bahwa Danny pulih sedikit lebih cepat dan kemudian kembali beraksi."

Hodgson juga membandingkan masalah-masalah cedera Welbeck dengan apa yang diderita penyerang Liverpool Daniel Sturridge, dan ketika ia berharap kedua pemain itu dapat segera bugar, ia juga melihat penyerang lainnya.

"Daniel sedikit sama. Sekarang sudah berjalan satu tahun (sejak ia terakhir kali bermain untuk Inggris," kata mantan pelatih Liverpool itu.

"Mereka selalu berada dalam benak saya, karena mereka merupakan pemain-pemain yang sangat bagus dan mereka melakukannya dengan sangat baik ketika mereka bermain untuk timnas yang saya latih."

"Saya harus memastikan bahwa masih ada Vardys dan Kane dan Walcott, karena kami tidak dapat terus berbicara mengenai mereka yang tidak ada di sini." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015