New York (ANTARA News) - Unggulan 15 dari Afrika Selatan Kevin Anderson menumbangkan unggulan ketiga dari Inggris Andy Murray 7-6 (7/5), 6-3, 6-7 (2/7), 7-6 (7/0) untuk mencapai perempatfinal Grand Slam pertamanya, dalam babak keempat AS Terbuka Selasa pagi WIB ini.

Anderson mengakhiri catatan menang-kalah 0-15 melawan kutukan para pemain 10 top dunia dan sekaligus mengakhiri pula rekor 0-7 dalam berbagai pertandingan babak keempat Grand Slam, guna membukukan satu tempat delapan besar melawan petenis Swiss unggulan kelima Stan Wawrinka yang menjadi juara Prancis Terbuka.

Murray, juara edisi 2012, harus menyaksikan perjalanan 18 kali berturut-turut pada perempatfinal Grand Slam harus berakhir di tangan Anderson.

Pria Skotlandia berumur 28 tahun itu terakhir kali gagal mencapai babak delapan besar sebuah turnamen Grand Slam pada AS Terbuka 2010.

"Ini pertandingan tentang hidup saya. Andy petempur yang hebat dan pemain yang luar biasa," kata Anderson seperti dikutip AFP.  "Ini adalah pencapaian hebat bagi saya."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015