Denpasar (ANTARA News) - Sebanyak tujuh pesepak bola U-11 dari Paradise Football Academy (PFA) Bali mengikuti seleksi di Jakarta, pada 12 September 2015, untuk berlatih di Barcelona secara gratis.

"Tujuh pesepak bola muda kita akan mengikuti tahap seleksi yang diikuti sebanyak 60 orang atlet dari seluruh Indonesia yang diseleksi menjadi 30 orang," ujar Made Ariasa, selaku Kepala Sekolah PFA Bali, di Denpasar, Selasa.

Ketujuh pesepak bola muda bali itu yakni Elgi, Pram, Purnama, Wahyu, Barca, Arsana, Aldita yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi dengan kelahiran maksimal Tahun 2004 hingga 2005.

Made Ariasa menambahkan dari 30 pesepak bola yang berhak mengikuti pendidikan ke Barcelona itu, dikategorikan 15 pemain hasil seleksi dan 15 pemain bebas.

"Apabila pesepak bola muda Bali lolos seleksi mereka berangkat ke Barcelona pada Maret 2016," ujarnya.

Pihaknya menegaskan apabila tidak ada anak asuhnya lolos seleksi di Jakarta, maka akan berusaha untuk mencarikan support ke perusahan-peruhan supaya dapat mengikuti kejuaraan level nasional sehingga ke depannya mampu mengukir prestasi di tingkat nasional.

"Apabila dalam seleksi itu ada pesepak bola Bali yang lolos, maka Bali sudah melakukan perubahan-peruhan untuk mencetak pemain-pemain yang berkualitas," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya optimistis pesepak bola muda Bali mampu menjadi pemain profesional ke depannya.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015