Los Angeles (ANTARA News) - Satu pesawat British Airways terbakar saat lepas-landas di satu landasan pacu di Bandar Udara Las Vegas pada Selasa sore (8/9) waktu setempat, kata perusahaan penerbangan lokal.

Pesawat British Airways dengan Nomor Penerbangan 2276 dengan tujuan Bandar Udara Gatwick, London, dijadwalkan lepas-landas sekitar pukul 16.00 waktu setempat (Rabu,06.00 WIB) dan mesin kirinya terbakar pada pukul 16.13 waktu setempat (Rabu, 06.13 WIB), kata beberapa pejabat di Bandar Udara McCarran, Las Vegas.

Awak penerbangan segera membatalkan lepas-landas dan mengungsikan semua penumpang ke luar pesawat sekitar pukul 16.18 (Rabu, 06.18 WIB), kata para pejabat bandar udara, sebagaimana diberitakan Xinhua, Rabu siang.

Pesawat itu adalah Boeing 777-200 dengan 275 kursi dan akan membawa 159 penumpang serta 13 anggota awak penerbangan saat peristiwa tersebut terjadi. Bandar Udara McCarran mengkonfirmasi dua orang dibawa pergi karena menderita luka ringan.

Administrasi Penerbangan Federal AS dalam satu pernyataan mengatakan, mesin kiri pesawat itu terbakar dan anggota awak membatalkan lepas-landas pesawat, tapi penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Menurut rekaman video di Internet dari kamera di dalam terminal Bandar Udara McCarran, asap tebal keluar dari mesin kiri pesawat tersebut dan membubung ke udara. Api dapat terlihat dengan jelas.

Peristiwa tersebut membuat pengelola bandar udara menutup satu landasan pacunya. Semua penumpang dikeluarkan dari pesawat dengan menggunakan alat keselamatan darurat dan dibawa naik bus kembali ke terminal.

Administrasi Penerbangan Federal telah mengeluarkan instruksi penahanan pesawat di darat buat beberapa bandar udara, kata para pejabat bandar udara. Dan operasi di Bandar Udara McCarran telah kembali normal kecuali satu landasan pacunya yang terpengaruh kebakaran itu.

(Uu.C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015