Barcelona (ANTARA News) - Penyerang Barcelona Neymar mengungkapkan bahwa Brasil bukan hanya dirinya, melainkan lebih kepada kekuatan tim secara keseluruhan jelang babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Neymar menekankan bahwa Brasil bukan tim yang hanya mengandalkan kepada penampilan cemerlang seorang pemain. Untuk itu, penampilan Brasil tidak akan terganggu bila Neymar absen, sebagaimana dikutip dari laman FourFour Two.

Brasil mengalahkan Costa Rica 1-0 pada pekan ini. Tim negeri Samba itu juga menang 4-1 atas Amerika Serikat pada Selasa, sementara Neymar menyarangkan dua gol ke gawang timnas AS yang dibesut oleh Jurgen Klinsmann.

Pelatih Brasil Carlos Dunga tidak juga gundah bila saja pemain depan Barcelona itu absen. Neymar pernah absen memperkuat Brasil karena ia menerima kartu merah di ajang Copa America 2015.

"Saya yakin Brasil memiliki sederet pemain hebat yang mampu mengisi posisi yang lowong," kata Neymar.

"Brasil tidak pernah mengandalkan kehebatan satu pemain saja...Douglas Costa mampu tampil hebat ketika memperkuat Bayern Muenchen dan timnas Brasil. Ia mampu menggalang kerjasama apik bersama dengan Marcelo. Mereka pemain hebat yang mampu membuat perbedaan bagi tim."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015