Zagreb (ANTARA News) - Kroasia memecat pelatih Niko Kovac setelah harapan tim negara Balkan itu untuk melaju di Euro 2016 terpuruk menyusul hasil imbang tanpa gol 0-0 di Azerbaijan dan kalah 0-2 di Norwegia.

"Pengurus Asosiasi sepak bola Kroasia (HNS) sepakat memutuskan untuk menghentikan kontrak dengan Niko Kovac," kata presiden HNS Davor Suker pada Rabu.

"Kami akan wawancara para calon penggantinya pada 10 hari mendatang atau dalam pertemuan pengurus eksekutif HNS pada 21 September," tambahnya.

Suker menolak menyebutkan beberapa nama calon namun media Kroasia sejauh ini menyebutkan pelatih Lokomotiva Zagreb Ante Cacic bakal menggantikan Kovac.

Kovac, telah membawa Kroasia masuk Piala Dunia 2014 setelah mengambil alih posisi pelatih dari Igor Stimac pada Oktober 2013, telah mencapat kecaman keras dari media.

Dia juga tidak mesra dengan kapten Luka Modric yang kurang senang setelah hanya dijadikan pemain cadangan saat melawan Azerbaijan pada Kamis dan kemudian dia menyalahkan para pemain dengan menganggap bahwa mereka tidak komit untuk bertanding di Norwegia.

Kroasia kini berada di posisi ketiga Grup H dengan hanya baru mengumpulkan 15 angka dari delapan kali bertanding, dan terpaut tiga angka di belakang pimpinan klasemen Italia dan terpaut satu angka dari Norwegia. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015