Kami ingin bermain maksimal dan menampilkan permainan terbaik
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menembus putaran perempat final turnamen Jepang Terbuka 2015 setelah menaklukkan pasangan Denmark, Kamis.

"Pada game pertama dan kedua, kami tidak banyak mengangkat bola karena lawan punya kekuatan yang bagus. Kami banyak memberikan bola-bola depan," kata Angga usai pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam rilis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Angga/Ricky menaklukkan pasangan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dalam pertandingan putaran kedua selama 45 menit dengan skor 21-18, 21-15.

Meskipun menang mudah, Angga mengaku tidak memikirkan hasil pertandingan saat melawan ganda putra Denmark itu dan berusaha fokus meraih satu per satu poin.

Pada putaran perempat final, Angga/Ricky akan menghadapi ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Kedua pasangan itu pernah bertemu pada turnamen Taiwan Terbuka 2015 dengan kemenangan Angga/Ricky 21-12, 13-21, dan 21-15.

"Kami ingin bermain maksimal dan menampilkan permainan terbaik. Semoga kami dapat menang," kata Angga.

Sementara, ganda putra unggulan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bertanding melawan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov pada putaran kedua turnamen tingkat super series itu.

Ganda campuran unggulan ketiga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga maju ke babak delapan besar setelah menundukkan ganda Taiwan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan 21-17, 21-11 hanya dalan waktu kurang dari setengah jam.

Tontowi/Liliyana selanjutnya bertemu pasangan Korea Selatan unggulan delapan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang menyisihkan ganda Indonesia lainnya Praveen Jordan/Debby Susanto 21-17, 21-10.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015