Jakarta (ANTARA News) - Penyedia komunikasi data dan Internet PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) sepakat menyediakan jaringan komunikasi dan Internet untuk Kawasan Industri Makassar di Sulawesi Selatan.

Kesepakatan penyediaan layanan ICT (Information Communication Technology) itu ditandatangani Direktur Utama PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) Abdul Muis dan Business Director Lintasarta Alfi Asman, di Jakarta belum lama ini.

Kerja sama ini semakin memastikan KIMA sebagai kawasan industri terdepan khususnya di kawasan Indonesia timur melalui dukungan solusi total dan infrastruktur ICT dari Lintasarta yang merupakan pemain utama di industri ICT. Lintasarta akan memberikan layanan komunikasi dan Internet dengan menggunakan infrastruktur fiber optic dan didukung tenaga IT profesional.

Direktur Utama KIMA Abdul Muis mengatakan, kerja sama dengan Lintasarta sangat strategis dalam upaya untuk mendukung pertumbuhan KIMA sebagai kawasan industri dengan pelayanan prima kepada para investornya. "Kerja sama ini merupakan terobosan untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan kepada para investor untuk mencatat percepatan pertumbuhan usaha," katanya.

Menurut Abdul Muis, KIMA dan Lintasarta merupakan perusahaan berpengalaman dan menjadi pemimpin di sektor industrinya masing-masing. Hal ini menjadikan KIMA sebagai kawasan industri dengan fasilitas terlengkap didukung solusi layanan ICT yang handal dan berkualitas dari Lintasarta.

Business Director Lintasarta Alfi Asman mengatakan, Lintasarta sebagai penyedia solusi total layanan ICT akan mendukung aktivitas dan operasional IT Kawasan Industri Makassar secara end to end sesuai dengan kebutuhan pelaku industri. "Kerja sama ini menunjukkan komitmen Lintasarta untuk mendukung pertumbuhan kawasan industri dan perekonomian nasional," ujarnya.

Melalui kerja sama ini, Lintasarta semakin memperluas cakupan wilayah khususnya di kawasan perkantoran dan industri. Hal ini juga mendukung target Lintasarta untuk menyediakan jaringan FO di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia dalam waktu dekat.

KIMA adalah kawasan industri milik pemerintah yang berwawasan lingkungan mencatat perkembangan pesat dan mendapat pengakuan Internasional melalui sertifikat ISO 9001 tentang sistem manajemen mutu. Saat ini KIMA mengelola kawasan  industri terpadu yang dihuni lebih dari 244 perusahaan multi nasional dengan luas lahan mencapai lebih dari 300 hektare(ha).

Lintasarta sebagai penyedia layanan komunikasi data dan IT services memastikan komitmen mendukung pertumbuhan KIMA dan kawasan industri nasional secara umum dengan dukungan kualitas layanan after sales service melalui customer support 24 x 7.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015