Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Tuan rumah Everton untuk sementara unggul dengan skor 2-1 atas Chelsea dalam pertandingan pekan kelima Liga Utama Inggris di Goodison Park, Liverpool, Sabtu.

Dua gol Everton dicetak oleh sayap pengganti Steven Naismith pada menit 17 dan 22, sementara Chelsea membalas lewat tendangan jarak jauh Nemanja Matic menit 36.

Apabila kedudukan bertahan, Chelsea bakal semakin terpuruk setelah hanya memperoleh satu kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan di empat laga awal musim ini.

Mourinho akan membutuhkan lebih dari satu kambing hitam, kandidatnya kali ini adalah pemain belakang Kurt Zouma dan Branislav Ivanovic yang gagal mengawal Naismith dalam proses terjadinya dua gol tersebut.

Naismith yang memulai laga dari bangku cadangan dan beroleh kesempatan merumput pada menit 9 menyusul cedera yang mendera Muhamed Besic justru memberikan varian serangan berbeda ke barisan pertahanan  Chelsea.

Menit 17 ia menaklukkan Zouma dalam duel udara dan menyarangkan bola lewat tandukan tajam ke gawang Asmir Begovic.

Lima menit berselang, giliran Ivanovic yang lalai menjaga pergerakan Naismith dan memberikan keleluasan sayap Skotlandia itu melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti untuk membawa Everton unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Chelsea berusaha bangkit dan membuahkan hasil menit 36 saat Matic memberikan kejutan ke seantero Goodison Park dengan tendangan jarak jauh yang sulit dijangkau penjaga gawang Tim Howard.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut, seturut laman resmi UEFA.

Everton (4-3-1-2): Tim Howard (PG); Seamus Coleman, John Stones, Phil Jagielka, Brendan Galloway; James McCarthy, Gareth Barry, Muhamed Besic (Steven Naismith); Ross Barkley; Arouna Kone, Romelo Lukaku
Pelatih: Roberto Martinez

Chelsea (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel, Nemanja Matic; Pedro Rodriguez, Cesc Fabregas, Eden Hazard; Diego Costa
Pelatih: Jose Mourinho.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015